Sabtu, 24 Agustus 2013
Pengalaman Pindah ke Surabaya
haihai ketemu again, semoga gak bosen2 ya meskipun gak ketemu ftf (face to face) ya kali aja gitu bosen, hehehe. Lanjut! kali ini gue mau cerita tentang pengalaman pindah ke Surabaya dari Jakarta. Kayaknya bakal panjang deh ceritanya, jadi maap aja ya kalo agak ngebosenin :D tapi kalo rajin baca pasti seru kok (kepedean amat mba :/)

karena sekarang gue kelas 3 SMP dan punya adek yang masih kelas 2 SD jadinya karena bokap pindah tugas yang ngikut deh ke sby (singkat untuk surabaya dan jkt untuk jakarta yahh :)) actually sih gue udah pindah beberapa kali ya karena bokap pindah tugas terus. terakhir pindah sekolah dari Balikpapan ke Jakarta pas gue kelas 2 SD, weits lama ya?? jadi kesimpulannya gue dah nyaris 6 tahun di jakarta, ya jadi bahasa betawi dan bahasa gaul ala jakarta gak ngilang2 dari mulut gue

adek gue pindah ke sd swasta deket rumah, swasta bagus karena full english gitu dehh. klo gue pindah ke SMP negeri 12 di daerah ngagel. pertamanya sih karena gue pindah pas kelas 9 kemungkinan susah diterima gara2 kan bentar lagi UN, dan takutnya gak bisa ngikutin pelajaran, berhubung gue dari SMPN 19 jkt ya katanya sih boleh aja asal di tes dulu. jadi selama tes itu gue ke sby sendirian gue tegasin lagi SENDIRIAN haha seru aja kok. ntar gue bakal cerita deh pengalaman naik pesawat sendirian :). next! tesnya 2 hari dan pelajarannya yang umum aja kok

nyampe sekolahnya gue ilfeel banget, mungkin karena anak baru kali ya? calon! pas itu masih calon karena belum tentu keterima. terus gue masuk ruang guru untuk tes. selama gue tes banyak anak murid bolak2 ruang guru entah mau ngapain, guenya risih banget diliatin gitu. trus yang lucu gini, ada guru lewat disamping gue terus ngomong pake bahasa jawa dan pas itu gue belum lancar bahasa jawa (lawak dan malu2in) trus gue gak jawab2, then dia nanya pindahan ya? gue jawab iya dari jakarta, terus dia nasehatin gue agar belajar bahasa jawa dengan giat. menyebalkan bet karena gue gak bisa b. jawa. wajar lah meskipun keluarga bokap orang jawa gue gak pernah tuh ke jawa timur sekalipun (kecian ya? :( )

lanjut ke hari pertama sekolah aja ya. awalnya degdegan banget nih, trus kebetulan smp 12 ada twitter officialnya so, gue cari aja nama cewek disitu dan nemu deh, gue mention aja nanya kelas brp trus dia bilang kelas 8 yaudah gue bilang punya kenalan kelas 9 ga? trus dia kasih accountnya dan gue lakukan hal yang sama.

keesokan harinya gue masuk sekolah, pertama masuk karena bulan puasa yang lainnya pada pake baju muslim bebas lah gue sendiri pake baju sekolah lama gue. gue didekep (kayak apa aja, lebay bet) di ruang guru sampe jam masuk. gue pikir nanti kayak di film2 gitu deh gue anak baru digiring guru ke kelas 9I, ya itu nama kelas gue di sby) trus anaknya2 duduk di kursi dan gue memperkenalkan diri di depan kelas. NYATANYA! engga -_- pas nyampe kelas anak2nya pada berkeliaran kayak anak ayam (?) trus gue kenalan sama satu anak dan gue gak denger namanya siapa yang cmn jawab iya2 doang najis. trus gue duduk di kelas duduknya sama cewek namanya Anin. nah gue rencananya mau ngobrol banyak ya cuman grogi dan gak ada yang berani keluar dari mulut -_- ya udah gue buka hape trus gue chat sama temen lama gue, chat apa aja kek biar gak bosen

eh ternyata ada anak namanya Sindy yang nyapa gue pake kertas (aduh jadul banget nihh) bodo dah pokoknya dia kenalan lah sama gue, selain itu dia ngenalin temen2nya yang lain, dari situlah gue akhirnya kenal ama mereka. yang sama cowok2nya belum kenal tuh, paling ya cuman denger beberapa nama doang dari yang cewek. doain aja semoga gak lama lagi bakalan akrab sama mereka dan sama temen seangkatan :D

sekian dulu kali yaa ceritanya semoga bisa membantu (sebenarnya gue bingung ini bantu apa?) tapi yang penting gue udah ngeluarin unek2 yang terpendam dehh hahaha. jangan lupa follow twitter gue ya @falya_sekardina nanya apa aja boleh lahhh byee

Label: , , , , , , , , ,

posted by falyasekardina @ 08.15  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 

LANGSING & SEHAT

About Me

Name: falyasekardina
Home: Kendangsari, Surabaya, Indonesia
About Me: hai guys, kenalin nama gue Falya just call me that :) weel gue baru aja pindah ke sby jadi ngomongnya gini deh. Anak pertama dan punya adek satu namanya Khayra, kelas 3 SMP dan bentar lagi UN so wish me luck :D
See my complete profile
Other Post
Archives
sutbok

Masih kosong nih...

Links
Template by
Blogger Templates