Senin, 13 Agustus 2012
Teknik Penjernihan Air Sederhana
Ini adalah Teknik Penjernihan Air yang kulihat di google :

Alat :
Paku
Cutter
Gunting






Bahan :
Arang
Batu
Pasir
Rumput
Botol Aqua 600 ml / 1 L

Cara buat :
1) Potong botol aqua menjadi 2, 3/4 untuk bagian atas(ada tutup) dan 1/4
2) Yg 3/4 untuk menaruh bahan2, yg 1/4 untuk wadah air bersih
3) Di botol 3/4, tutup botolnya dilubangi menggunakan paku yg bersih. Tapi jangan besar2
4) Sebelumnya, Batu, pasir, dan rumput di cuci terlebih dahulu menggunakan air bersih
5) Setelah itu masukkan arang yg sudah DIHALUSKAN
6) Lalu pasir, batu, dan rumput di bagian paling atas
7) Setelah itu gabungkan botol 1/4 dan yanmg 3/4
8) Masukkan air kotor dan tunggu hingga menetes

NOTE: Pas aku coba pertama kali airnya berwarna hitam, tapi ketika aku ulang2 lama kelamaan airnya bersih kok....:) Tenang aja.... Ohya air kotornya menggunakan air beras, tapi untuk anda terserah. Air ini menetes agak lama. Sekitar 1-1.5 jam. Tergantung bolongannya. Yang pasti bolongannya jangan besar2 yah....:)

Label: , , , , ,

posted by falyasekardina @ 17.01  
0 Comments:
Poskan Komentar
<< Home
 
 

LANGSING & SEHAT

About Me

Name: falyasekardina
Home: Kendangsari, Surabaya, Indonesia
About Me: hai guys, kenalin nama gue Falya just call me that :) weel gue baru aja pindah ke sby jadi ngomongnya gini deh. Anak pertama dan punya adek satu namanya Khayra, kelas 3 SMP dan bentar lagi UN so wish me luck :D
See my complete profile
Other Post
Archives
sutbok

Masih kosong nih...

Links
Template by
Blogger Templates